Friday, November 2, 2018

Teriakin Saya, Agar Tetap Tersadar Akan Realitas Hidup

FOTO : GMKI/Janrivai A. Silalahi

Banyak orang yang tidak siap dengan perubahan, ada yang ingin berlama-lama dalam kenyamanannya, atau bahkan ada orang-orang yang mengutuki orang lain hanya karena melihat perubahan itu sendiri ada pada orang lain, dan ada juga yang berusaha ingin menempatkan diri sebagai benteng penahan gerak perubahan bagi orang lain.
Karena apa? Karena dia tidak siap melihat orang lain berubah dan bergerak maju meninggalkan dirinya. Yang dia inginkan, selamanya manusia harus sama seperti dirinya sendiri yang tidak ingin berubah, dan pastinya juga karena tidak siap mendapati misteri realitas hidup yang ada di depannya.
Bagiku, dinamika dan perubahan itu sendiri adalah bukti yang nyata dan bisa dirasakan langsung bahwasanya saya masih konsisten berada dalam situasi bergerak terus, soal bergerak ke depan atau tidak itu jawabannya nanti di akhir perjalanan hidup.
Jangan sesekali mengukur orang lain dengan ukuranmu sendiri, sebab hidup adalah perjalanan, bergerak maju. Ukuran yang kamu gunakan saat ini mengukur orang lain bisa jadi akan di ukurkan kembali kepadamu di masa yang lain.
Sama halnya ketika Anda memandang kecil dan hina orang lain hari ini dengan ukuran yang Anda tetapkan sendiri, maka suatu saat Anda akan juga dipandang oleh orang lain kecil dan hina menurut ukurannya sendiri juga. Hal yang sebaliknya juga berlaku.
Hidup itu tabur tuai. Apa yang Anda tabur, itu yang akan Anda tuai.
Bagi Anda yang ingin terus bergerak dan terus berjalan maju, agar Anda jangan menyerah karena teriakan-teriakan, makian dan hal-hal negative yang dialamatkan kepada Anda.
Saya mau kasih semangat dengan analogi sederhana seperti ini;
Ibarat seperti Anda sebagai pelari, semakin cepat Anda berlari, dan semakin Anda jauh lebih maju didepan pelari yang lain, maka akan semakin histeris penonton yang meneriaki.
Ucapan Terima Kasih
Terimakasih atas doa dan dukungan seluruh teman-teman kepada saya, yang hingga hari ini masih percaya kepada saya. Sehingga hari ini saya masih diberi kesempatan untuk memperoleh proses di GMKI melalui kepengurusan di pusat.
Harapannya, tetaplah menjadi partner berpikir saya, untuk membangun organisasi yang kita cintai ini menjadi organisasi yang modern dan siap membentuk pribadi-pribadi penggerak dan bertanggungjawab ditengah-tengah arus dunia modernisasi teknologi dan informasi yang sangat pesat.
Buat para sahabat yang hobbynya meneriakin saya, harapannya tetaplah beri teriakan terbaik dan terkuat, agar saya selalu sadar bahwa masih banyak proses dan pekerjaan yang harus saya selesaikan dikemudian hari.
Ut Omnes Unum Sint!
Salam sada roha dari Anak Medan
h o r a s !

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon